Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jokowi Restui Timnas Berlatih Dimana Saja, Termasuk Korea, Biaya Ditanggung APBN

Jokowi restui timnas
Perseteruan PSSI dan Shin tae yong ahirnya menemui titik terang, kedua belah pihak beberapa kali saring serang sindir menyindir di media lokal korea dan Indonesia.

Namun, kini ada berita baik yang disampaikan oleh menpora. Menurutnya president Joko widodo tak mepermasalahlan timnas Indonesia berlatih dimanapun termasuk korea, Bahkan, menpora zainudin amali menyebutkan pembiayaan timnas akan di tanggung oleh APBN

"Gak masalah Timnas mau latihan dimana aja. Mau di Korea atau di Indonesia bebas. Dibiayain APBN"

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menegaskan komitmen Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Dia mendapat arahan untuk memfasilitasi total kebutuhan Timnas Indonesia U-19.

"Presiden bilang, mau latihan di mana saja ikuti. Itu menjadi komitmen Presiden yang jadi arahan kepada saya. Mau di mana saja dan berapa lama silahkan saja," tutur Amali dalam Zoom Meeting I'm Gen Z Official, Senin 22 Juni 2020.

Amali menjelaskan, PSSI tetap diminta mengajukan proposal untuk pendanaan tersebut. Saat ini pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan agar kelak tidak malah jadi masalah.

"Tapi karena menggunakan APBN, proposal yang ada kami review lebih dulu. Setiap satu rupiah pengeluaran negara harus bisa dipertanggung jawabkan. Ini bukan mempersulit," tuturnya.

Perlu di ketahui, sebelumnya PSSI mendapat sorotan tajam dari Publik sepak bola Indonesia, Pelatih anyar timnas Indonesia merasa kurang nyaman pada PSSI seperti apa yang ramai do beritakan oleh media lokal korea selatan.

Bahkan Ketua satgas timnas mengeluarkan statmen yang berisi mengancam akan memecat Shin tae yong dari kursi panas PSSI,


Berlangganan via Email