Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jadi Incaran Shin Tae Yong, Stefan Antonic Jadi Rebutan Indonesia dan Hongkong

Stefan Antonic
Gabung Klub Hong Kong, Pemain Incaran Shin Tae-yong Disebut Sebagai Pemain Lokal Hongkong. Anak pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, bergabung dengan Southern District FC dan disebut sebagai pemain lokal Hong Kong.

Anak dari pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, telah mendapatkan klub baru di Liga Hong Kong,  pemain 19 tahun itu bergabung dengan Kitchee yang berlaga di kasta tertinggi Liga Hong Kong.

Kini, Stefan telah menjadi bagian dari skuad Southern District FC yang juga berlaga di kasta yang sama.

Kepastian bergabungnya Stefan dengan Southern District FC diumumkan secara resmi lewat akun Instagram klub.

Stefan Antonic diumumkan bergabung dengan penyerang asal Brasil, Stefan Figueiredo Pereira, lewat unggahan pada Sabtu (6/6/2020).

Menariknya, dalam penjelasan klub, Southern Disctrict FC menyebut bahwa Stefan merupakan pemain lokal Hong Kong.

"Southern District mengumumkan dua pemain baru, penyerang Stefan Figueiredo Pereira dan bek Stefan Antonic," tulis Southern District FC.

Baca Juga: Cuma Modal Jempol, Ronaldo Hasilkan Rp 35 Miliar Selama Masa Karantina

"Stefan, yang berumur 19 tahun, adalah anak mantan bintang sepak bola Hongkong Dejan (Antonic). Dia telah beberapa kali melawan Southern District U-18 dan mengesankan tim pelatih Southern District."

"Ayahnya berasal dari Serbia dan ibunya dari Indonesia, tapi karena Stefan lahir di Hong Kong, dia bisa disebut pemain lokal," tulis mereka lagi.

Stefan Antonic memang lahir dan besar di Hong Kong. Namun, Stefan juga memiliki darah Indonesia mengalir dalam dirinya yang berasal dari ibunya.

Nama Stefan Antonic sendiri mencuat setelah beredar kabar bahwa dirinya dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia pada Maret lalu.

Stefan tercantum dalam daftar pemain timnas U-19 Indonesia yang dipanggil oleh Shin Tae-yong dan diunggah oleh Dejan Antonic di akun Instagram pribadinya.

Rencananya, skuad Garuda Nusantara akan menggelar pemusatan latihan pada 17-29 Maret 2020, tetapi rencana itu ditunda karena pandemi virus corona.

Nama Stefan sendiri justru tidak muncul dalam daftar 44 pemain timnas U-19 Indonesia yang mengikuti pemusatan latihan virtual yang sudah digelar sejak 14 Mei 2020.

Meski tak dipanggil tim Garuda Nusantara dan kini disebut sebagai pemain lokal Hong Kong, Dejan Antonic percaya bahwa anak kandungnya masih bisa membela timnas Indonesia di masa mendatang.

“Kita lihat nanti, tapi dia siap untuk Indonesia,” jelas Dejan Antonic ketika menjawab pertanyaan di akun Instagramnya pada Minggu (7/6/2020).

Berlangganan via Email