Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

http://45.32.114.199/?fbclid=IwAR0ssmVHdFvXxJDp96_U8PnrBvEKHTBBXYUOmrRNBT1KRCEG_qml-A01mI4

Indonesia Darurat Virus Corona, Shin Tae Yong Ingin Boyong Timnas Ke Korea Selatan

Shin tae yong saat memantau Tc di Jakarta
Situasi Indonesia yang belum kondusif dari pandemi virus corona membuat Shin Tae-yong memutar otak. Shin Tae-yong mengaku ingin membawa pemain Timnas Indonesia U-19 untuk pemusatan latihan di Korea Selatan.

Rencana itu sudah diajukan Shin Tae-yong kepada PSSI. Pelatih asal Korea Selatan menilai, Timnas Indonesia U-19 tak akan kondusif untuk menggelar pemusatan latihan di dalam negeri.

"Saya baru saja memberikan program perencanaan kepada PSSI. Melihat situasi Korea Selatan aman, saya berharap bisa membawa para pemain dan berlatih selama sebulan di sini," kata Shin Tae-yong seperti dikutip Yonhap, Selasa (16/6/2020).

Shin Tae-yong rencananya kembali ke Indonesia pada awal atau pertengahan Juli 2020. Namun, pelatih berusia 51 tahun itu tampaknya ingin mengurungkan rencana tersebut mengingat situasi Indonesia yang belum kondusif dari pandemi virus corona.

"Saya seharusnya pergi ke Indonesia pada awal atau pertengahan Juli. Akan tetapi, saat ini ada lebih banyak orang di Indonesia yang terkonfirmasi corona. Jadi, itu tidak mudah buat saya," ucap Shin Tae-yong.

Saat ini, Shin Tae-yong berburu dengan waktu untuk mempersiapkan Timnas Indonesia U-19 menuju Piala Dunia U-20 2021. Sebelumnya, Timnas U-19 juga memiliki agenda untuk berlaga di Piala AFC U-19 2020.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memantau latihan Timnas U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Senin (13/1/2020). Pria asal Korsel ini menjadi supervisi untuk Timnas Indonesia senior, U-22, U-20, dan U-16. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Keterbatasan karena pandemi virus corona membuat Shin Tae-yong saat ini menggenjot pemain Timnas Indonesia U-19 melalui latihan virtual. Cara ini harus dilakukan karena situasi tidak memungkinkan.

Shin Tae-yong menyebut masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk memoles Timnas Indonesia U-19. Kekuatan fisik yang belum mumpuni menjadi fokus dari pembenahan Shin Tae-yong.

"Saya hanya melatih para pemain melalui jarak jauh. Saya tidak bisa melakukan hal lain. Para pemain Indonesia memang memiliki skill individu yang baik, tapi kekuatan fisik mereka lemah," ucap Shin Tae-yong.
DAFTAR SEKARANG DAN DAPATKAN HADIAH JUTAAN RUPIAH
https://bit.ly/aAissekiya-ADS

DAFTAR SEKARANG DAN DAPATKAN HADIAH JUTAAN RUPIAH
https://bit.ly/aAissekiya-ADS