Ais Sekiya Media Online Olahraga dan Hiburan Indonesia. Bersama Ais sekiya, Nikmati beragam informasi dan hiburan, Update Aktual dan Terpercaya var config = { //`true` jika pakai, `false` jika tidak adblock: { //Anti Adblock pakai: true, text: 'Matikan AdBlock pada browser untuk melihat konten blog ini.' }, halaman_bernomor: { //Halaman Bernomor di Homepage pakai: true, tampilan_per_halaman: 4, tampilan_nomor_navigasi: 2, firstText: 'First', lastText: 'Last' } };

Breaking News, Liga 2 kembali Digelar Oktober Mendatang Simak Selengkapnya

Liga 2
Liga 2 Bakal Digelar Oktober dengan format baru menyesuaikan keadaan saat ini

Setelah munculnya usulan PSSI terkait kelanjutan Liga 1, kini muncul usulan PSSI terkait Liga 2. Dalam informasi yang didapat, Liga 2 akan digelar pada Oktober 2020.

Dalam rapat virtual yang digelar pada Selasa (2/6) sore pukul 15.30 WIB antara PSSI dan klub-klub Liga 2 2020, muncul wacana untuk kembali menggelar Liga 2 2020.

Beberapa poin yang didapat oleh Bola Nusantara, Liga 2 digelar Oktober dan tanpa degradasi. Nantinya, klub Liga 2 tetap mendapatkan jatah untuk promosi ke Liga 1 atau kompetisi kasta teratas.

Wacana ini muncul dengan memperhitungkan Protokol FIFA dan Protokol PSSI. Untuk format kompetisi, Liga 2 akan mengadopsi format Home Tournament. 24 klub Liga 2 akan dibagi ke dalam empat grup yang berisi enam klub pada masing-masing grup. Dua klub teratas akan lolos ke babak delapan besar.

Bila Liga 1 akan mendapatkan subsidi 800 juta, maka Liga 2 akan mendapatkan subsidi 200 juta per bulan. Subsidi akan mulai diberikan pada bulan ini hingga kompetisi usai atau hingga Desember.

Berikut poin-poin rapat virtual Liga 2 dengan PSSI yang menghasilkan format kompetisi:

Liga 1 dan 2 akan diputar pada Oktober 2020. Liga 1 dan 2 tidak ada degradasi
Dua tim Liga 2 akan promosi ke Liga 1, tapi tidak ada tim yang degradasi dan Semua kompetisi dilaksanakan sesuai dengan Protokol FIFA dan Protokol Standar PSSI
Untuk Liga 2, format kompetisi akan dilaksanakan dengan sistem Home Tournamentdan akan dipusatkan di zona masing-masing.

Dari 24 tim akan dibagi ke dalam 4 grup, artinya masing-masing grup berisi 6 tim dan dua teratas lolos ke babak 8 besar
Untuk masing-masing anggota Liga 2 akan diberikan subsidi Rp 200 juta setiap bulan terhitung mulai bulan ini sampai dengan berakhirnya kompetisi yg diperkirakan Desember

Related Posts

Follow by Email