Ais Sekiya Media Online Olahraga dan Hiburan Indonesia. Bersama Ais sekiya, Nikmati beragam informasi dan hiburan, Update Aktual dan Terpercaya var config = { //`true` jika pakai, `false` jika tidak adblock: { //Anti Adblock pakai: true, text: 'Matikan AdBlock pada browser untuk melihat konten blog ini.' }, halaman_bernomor: { //Halaman Bernomor di Homepage pakai: true, tampilan_per_halaman: 4, tampilan_nomor_navigasi: 2, firstText: 'First', lastText: 'Last' } };

AFC Rilis Jadwal Baru Timnas Indonesia, Simak Jadwal Selengkapnya

Jadwal Timnas kualifikasi piala dunia
Dalam pernyataan resminya, AFC menuliskan bahwa matchday ke-7 dan 8 dijadwalkan bergulir pada 8 dan 13 Oktober 2020. Adapun matchday ke-9 dan 10 bakal dimainkan pada 12 dan 17 November mendatang.

Kendati demikian, AFC masih akan terus memantau perkembagan kondisi terkini. Hal ini dikarenakan mereka ingin memastikan keselamatan para pihak yang terlibat, dari pemain, staf, hingga penonton. Sehingga jadwal yang dirilis tersebut masih bisa diubah jika dalam keadaan darurat.

Tim Merah Putih tinggal menyisakan tiga laga lagi di ajang ini. Mereka akan menghadapi Thailand (tandang), Uni Emirat Arab (kandang), dan Vietnam (tandang).

Meskipun masih memiliki tiga pertandingan, peluang Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya sudah pasti tertutup.

Jadwal Timnas Indonesia di sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia sudah dirilis. AFC memindahkannya ke Oktober dan November.

Matchday 7-8 dijadwal ulang ke tanggal 8 dan 13 Oktober 2020. Lalu matchday 9 dan 10 digeser ke tanggal 12 dan 17 November dan september, pertandingan yang Seharusnya digelar pada akhir Maret dan April lalu. Namun semua tertunda akibat pandemi virus Corona.

Timnas Indonesia masih punya tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2020, yakni bertandang ke markas Timnas Thailand (matchday ke-7), menjamu Timnas Uni Emirat Arab (UEA) (matchday ke-8), dan terakhir dijamu Timnas Vietnam (matchday ke-9).

"Keputusan ini diambil dengan tujuan untuk menyelesaikan babak kedua kualifikasi pada November, lalu melanjutkan babak final kualifikasi Piala Dunia 2022 sekaligus juga play-off babak ketiga Piala Asia 2023 akan digelar Maret 2021, sesuai kalender FIFA," tulis pernyataan resmi AFC.

Pasukan Garuda belum meraih sebiji poin pun lantaran kalah lima kali berturut-turut. Mereka kalah 2-3 dari Malaysia, 0-3 dari Thailand, 0-5 dari UEA, 1-3 dari Vietnam, dan terakhir kalah 0-2 dari Malaysia.

Hasil itu membuat Indonesia terpuruk sebagai juru kunci Grup G dan sudah tak punya harapan melaju ke babak selanjutnya untuk Kualifikasi Piala Dunia. Meski begitu, hasil tiga laga sisa bisa berpengaruh terhadap keikutsertaan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Ajang ini juga merupakan bagian Kualifikasi Piala Asia 2023 yang dilakukan secara sekaligus. Indonesia cuma akan dapatkan tiket play-off Kualifikasi Piala Asia jika status sebagai juru kunci Grup G tetap bertahan sampai akhir.

Jadwal baru Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022
  • Thailand vs Indonesia - 8 Oktober 2020 
  • Indonesia vs Uni Emirat Arab - 13 Oktober 2020 
  • Vietnam vs Indonesia - 12 November 2020
Berikut jadwal terbaru timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia: Thailand vs Indonesia - 8 Oktober 2020 Indonesia vs Uni Emirat Arab - 13 Oktober 2020 Vietnam vs Indonesia - 12 November 2020

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sempat Tertunda, Berikut Jadwal Baru Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022", https://www.kompas.com/sports/read/2020/06/06/19500048/sempat-tertunda-berikut-jadwal-baru-timnas-indonesia-di-kualifikasi-piala.
Penulis : Faishal Raihan
Editor : Faishal Raihan

Related Posts

Follow by Email