Ais Sekiya Media Online Olahraga dan Hiburan Indonesia. Bersama Ais sekiya, Nikmati beragam informasi dan hiburan, Update Aktual dan Terpercaya var config = { //`true` jika pakai, `false` jika tidak adblock: { //Anti Adblock pakai: true, text: 'Matikan AdBlock pada browser untuk melihat konten blog ini.' }, halaman_bernomor: { //Halaman Bernomor di Homepage pakai: true, tampilan_per_halaman: 4, tampilan_nomor_navigasi: 2, firstText: 'First', lastText: 'Last' } };

5 Wonderkid Persib Bandung Yang Diprediksi Bakal Bersinar Di Liga 1, Siapa Saja?

calon pemain bintang persib
Persib Bandung tampaknya jadi salah satu tim di Indonesia yang mulai serius mempersiapkan regenerasi skuatnya sejak dini. Terbukti, Maung Bandung terus menggodok para talenta muda demi bisa mengeluarkan potensi terbaiknya yang akan memberikan keuntungan pada masa depan.
Ya, regenerasi dalam sebuah tim olahraga khususnya sepak bola memang teramat penting. Itu karena para pemain bintang tidak akan terus bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya secara terus menerus.

Ada beberapa faktor yang memengaruhi menurunnya performa pemain andalan dalam sebuah tim. Faktor cedera, kebugaran fisik hingga usia jadi musuh yang tak bisa dilawan pemain sepak bola manapun.

Guna mengantisipasi hal tersebut, biasanya setiap klub punya cara tersendiri. Persib Bandung agaknya memutuskan untuk memaksimalkan bakat-bakat mudanya agar bisa menjadi pengganti para bintang yang nantinya bakal uzur.

Beberapa calon bintang pun mulai bermunculan dari Diklat Persib Bandung. Bolanusantara.com pun coba merangkum sembari mengulas lima wonderkid yang kemungkinan akan jadi bintang masa depan Maung Bandung.


1. Beckham Putra

Nama Beckham pertama kali melambung saat dia tampil menawan di Liga 1 U-19 2018. Saat itu, Beckham sukses antarkan Persib U-19 juara Liga 1 U-19. Dia pun jadi pencetak gol terbanyak dengan torehan 9 gol.
 Beckham masih aktif memperkuat Timnas Indonesia U-19. Teraktual dia juga mendapatkan kesempatan pemusatan latihan Garuda Muda asuhan Shin Tae-yong.

2. Mario Jardel

Nama Mario Jardel memang tidak setenar Beckham Putra di Persib Bandung. Namun dia juga berhak menyandang status sebagai wonderkid di Maung Bandung.

Mario Jardel merupakan pemain muda Persib berposisi bek tengah. Dia juga sempat menjadi bagian Persib U-19 saat menjadi kampiun Liga 1 U-19 2018.

3. Erlangga Setyo

Dari posisi penjaga gawang, Persib Bandung juga tampaknya tak terlalu akan dipusingkan. Sebab, mereka memiliki Erlangga Setyo yang diprediksi bakal bersinar nantinya.

Bakat Angga pun tercium oleh skuat Timnas Indonesia U-19. Dia mendapatkan kesempatan mengikuti TC virtual bersama 43 pemain lainnya.

4. M. Valeron

Valeron merupakan striker Persib Bandung U-16 yang diprediksi akan jadi ujung tombak masa depan. Valeron memiliki insting yang bagus untuk mencetak gol.

Dia pernah mengoyak gawang Vietnam U-15 saat memperkuat Timnas Indonesia U-15 pada laga perdana Piala AFF U-15 219. Pada laga ini, Valeron mampu menyumbangkan satu gol.

5. Diandra Diaz Dewari

Sama seperti Valeron, Diandra Diaz juga merupakan pemain berposisi striker. Kendati usianya masih muda, Diandra sudah mencatatkan beberapa prestasi menawan, salah satunya runner-up Danone Cup Prancis 2015. Diandra juga pernah terpilih sebagai player of the week Liga Topskor zona Bandung.

Diandra Diaz juga mendapatkan kesempatan ikut TC virtual Timnas Indonesia U-16. Itu berarti, dia akan bersaing bersama rekan setimnya M. Valeron untuk mendapatkan tempat di skuat Timnas Indonesia U-16.

Related Posts

Follow by Email