Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

http://45.32.114.199/?fbclid=IwAR0ssmVHdFvXxJDp96_U8PnrBvEKHTBBXYUOmrRNBT1KRCEG_qml-A01mI4

Youtuber "Sampah" Ferdian Paleka Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara

Ferdian paleka saat di polrestabes Bandung
Beberapa hari yang lalu media sosial di hebohkan dengan vidio unggahan Prank seorang youtuber asal Bandung Ferdian paleka, vidio tersebut mendaapat kecaman dari nitizen, lantaran Ferdian di anggap melecehkan seseorang dengan konten yang ia buat.

Setelah sempat menjadi buron, ferdian ahirnya di tangkap di Tol Tangerang-Merak, Banten pada Jumat (8 mei 2020) dini hari. Ferdian diamankan polisi untuk di mintai keterangan lebih lanjut terkait konten yang ia unggah ke kanal youtube miliknya beberapa hari lalu.

Ferdian Paleka YouTuber pelaku kasus candaan alias prank bantuan sembako yang berisi sampah, terancam hukuman maksimal 12 tahun penjara. Selain ancaman penjara, Ferdian juga terancam denda maksimal Rp12 miliar.

Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya mengatakan pihaknya menjerat Ferdian bersama dua rekannya TF dan A dengan Pasal 45 ayat 3 UU ITE tentang penghinaan atau pencemaran nama baik melalui informasi elektronik, Pasal 36, dan Pasal 51 ayat 2 UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) Nomor 11 Tahun 2008. 

"Motifnya sendiri itu mengunggah atau menyebarkan nama baik pelapor dengan mendapatkan keuntungan followers dari YouTube itu sendiri, "Intinya mereka sendiri tidak ada inisiatif atau kooperatif terhadap kasus yang dia buat sendiri, terbukti mereka melarikan diri kemudian penampilan diubah semua dan rambut (Ferdian) dicat," kata Ulung, di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (8/5/2020). 

Selain itu, Ulung menyampaikan bahwa Ferdian serta rekannya dinilai tidak kooperatif dalam pengusutan kasus ini. Pasalnya, kata Ulung, mereka berupaya untuk bersembunyi dan menyamar dengan mengubah penampilan

Rambut Ferdian memang nampak berubah saat ditangkap oleh pihak kepolisian di ruas Tol Jakarta-Merak pada Jumat dini hari. Sebelumnya, warna rambut Ferdian nampak berwarna kuning dalam video prank yang ia unggah di YouTube. 

Kemudian, menurutnya pula, pihak kepolisian juga masih mendalami dan melakukan pemeriksaan terhadap orang tua serta kerabat Ferdian yang diduga membantu pelariannya. Meskipun Ferdian saat ditangkap mengaku akan menuju Kota Bandung untuk menyerahkan diri, Ulung mengatakan penyidik akan terus mendalami keterangan tersebut "Status orang tuanya saat ini kami masih pendalaman, masih pemeriksaan dengan penyidik, apakah orang tua itu memang terlibat ingin mengembalikan atau ingin menyembunyikan anak-anak tersebut, kita masih mendalami," kata Ulung menambahkan







View this post on Instagram

A post shared by ais sekiya (@ais.sekiya) on
BRITA LAIN :
Ais Sekiya, hadir untuk memenuhi kebutuhan akan informsi dan berita harian anda, bersama Ais Sekiya, nikmati berbagai macam acara olahraga dan hiburan setiap hari. Kami menyajikan berbagai macam informasi secara gratis. Bagi anda pecinta olahraga, anda juga bisa menyaksikan acara-acara kesayangan anda dengan kualitas gambar extra HD. untuk mempermudah pembaca admind sediakan linknya di bawah ini
DAFTAR SEKARANG DAN DAPATKAN HADIAH JUTAAN RUPIAH
https://bit.ly/aAissekiya-ADS

DAFTAR SEKARANG DAN DAPATKAN HADIAH JUTAAN RUPIAH
https://bit.ly/aAissekiya-ADS