Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Youtuber "Sampah" Ferdian paleka Jadi Perbincangan Media Inggris

Beberapa hari yang lalu, media sosial di hebohkan dengan aksi youtuber asal bandung Ferdian paleka.dengan konten unggahan di chael youtube miliknya

Ferdian Paleka yang membagikan sembako berisi sampah terus jadi bahan pebincangan para nitizen, ada yang mendukung ada pula yang menghujat konten unggahannya,

Dalam artikel yang terbit har Senin 11 Mei 2020, portal online asal Inggris, Mirror mencantum judul menarik terkait kelakuan Ferdian tersebut dengan judul “YouTuber arrested after handing out boxes of rubbish disguised as food”. atau "YouTuber ditangkap setelah membagikan kotak sampah yang disamarkan sebagai makanan". Bukan itu saja, namun artikel tersebut juga coba menjelaskan seperti apa kronologi dari tindakan konyol Ferdian dengan kalimat cukup lugas yang sangat khas dengan sajian Mirror seperti biasanya.

“They referred to their victims as 'bencong', which is a derogatory Indonesian word for transgender women” (mereka menyebut korban mereka sebagai 'bencong', yang merupakan kata bahasa Indonesia yang merendahkan bagi perempuan transgender).

“Two of the people they spoke to in the video covered their faces as Paleka and his friend handed the 'aid' packages to them” (2 orang yang mereka ajak bicara dalam video menutupi wajah mereka ketika Paleka dan temannya menyerahkan paket 'bantuan' kepada mereka).

Di ketahui, ferdian Paleka kini harus mendekam di tahanan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, Ferdian diamankan polisi setelah di tangkap polisi saat mencoba melarikan diri i Tol Tangerang-Merak, Banten pada Jumat (8 mei 2020) dini hari.

Ferdian paleka terancam hukuman maksimal 12 tahun penjara dan denda maksimal RP 12 Milyar. Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya mengatakan pihaknya menjerat Ferdian bersama dua rekannya TF dan A dengan Pasal 45 ayat 3 UU ITE tentang penghinaan atau pencemaran nama baik melalui informasi elektronik, Pasal 36, dan Pasal 51 ayat 2 UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) Nomor 11 Tahun 2008.

BRITA LAIN :
Ais Sekiya, hadir untuk memenuhi kebutuhan akan informsi dan berita harian anda, bersama Ais Sekiya, nikmati berbagai macam acara olahraga dan hiburan setiap hari. Kami menyajikan berbagai macam informasi secara gratis. Bagi anda pecinta olahraga, anda juga bisa menyaksikan acara-acara kesayangan anda dengan kualitas gambar extra HD. untuk mempermudah pembaca admind sediakan linknya di bawah ini