Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Taufik Hidayat Ungkap Borok PBSI, Para Pelatih Memilih Bungkam

Taufik hidayat, mantan pebulu tangkis nasional
Mantan pebulu tangkis nasional Taufik hidayat membuat geger dunia olahraga nasional, Pebulutangkis legendaris Indonesia, Taufik hidayat, membuat geger dengan komentarnya terkait PBSI dan Kemenpora. Hal ini lantas memicu respons para mantan atlet lain.

Taufik Hidayat saat ini masih dikenal sebagai atlet Tepok Bulu kebanggaan Indonesia. Berada di nomor tunggal putra, banyak prestasi membanggakan yang telah disabetnya, seperti juara dunia dan peraih medali emas Olimpiade.

Meski telah mengharumkan nama bangsa, diketahui Taufik Hidayat memiliki hubungan kurang harmonis dengan PBSI. Melalui suatu sesi tanya jawab di kanal Youtube pribadi Dedy Corbuzier, Taufik hidayat lantas membeberkan borok yang selama ini ada di kemenpora.

"Saya sudah keluar, bahkan sebelum Asian Games karena saya tahu sejak awal bakal berantakan (Kemenpora). Di dalam PBSI juga banyak orang yang takut kepada saya, makanya bagaimana caranya saya harus dimatikan, Saya bisa menjadikan seseorang jago bulutangkis, giliran orang itu sudah jadi, saya malah ditendang bersamaan dengan orang-orang (PBSI) itu," yutur taufik yang merupakan mantan kegenda pebulu tangkis nasional.

Melalui pengakuan itu, Taufik Hidayat nampak sangat mengetahui seluk beluk dunia hitam PBSI dan Kemenpora hingga membuatnya jadi ancaman utama dalam organisasi.

Di kutip dari INDOSPORT, mantan ex atlet lain seperti Bona Septano, Markis Kido, dan Icuk Sugiarto memilih untuk bungkam ketika di tanyai tentang pernyataan fekan sesama atlet ulu tangkis tersebut.

Ketiga pebulutangkis legendaris itu memilih bungkam karena menganggap pernyataan dari taufik l ranahnya terlalu tinggi.


  • "Waduh saya gak bisa ngomong apa-apa  mas," ucap Bona Septano.
  • "Maaf saya no comment," tutur Markis Kido.
  • "Maaf mbak saya gak mau komentari itu, apalagi sekarang kan juga lagi bulan puasa... thanks," beber Icuk Sugiarto.


Terkait dengan pernyataan yang di ungkapkan Taufik hidayat untuk Kemenpora dan PBSI, ini menambah panjang daftar kontroversi kasus yang tengah dialami Taufik Hidayat hingga kini. Seperti diketahui pria berusia 38 tahun ini juga diduga terlibat korupsi dengan mantan Menpora, Imam Nahrawi.

Sebelumnya Taufik hidayat juga di duga terlibat ikut ambil andil ketika membantu Kemenpora sebagai Wakil Ketua Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) periode 2016-2017. Meski berstatus saksi, Taufik Hidayat sempat menjelaskan bahwa ada banyak 'tikus' di dalam instansi pemerintahan khusus olahraga itu.

Berlangganan via Email