Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tak Terawat, Stadion Mattoanging Kandang PSM Dijadikan Kebun Sayur

Stafion mattoanging 
Markas PSM Makassar, Stadion Mattoanging, tidak terurus akibat kompetisi Liga 1 2020 berhenti dalam pandemi virus corona. Sebagian lahannya beralih fungsi menjadi kebun sayur.

Semenjak kompetisi dihentikan sementara dan tim PSM diliburkan, setidaknya sudah dua bulan lebih Stadion Mattoanging tidak digunakan. Kondisi stadion pun tampak tak terawat, rumput yang biasanya indah di pandang kini menjulang tinggi, menghalangi pandangan.

Ada yang menarik perhatian di sisi lapangan bagian tribun terbuka stadion. Lahan tersebut digunakan sebagai kebun oleh warga yang tinggal di dalam Mattoanging.

Dibentuk dalam petak rapih, beberapa gundukan tanah ini sudah ditumbuhi sayuran tetapi sebagian lagi masih dalam tahap penggarapan.

"Menanam dulu ah daripada gak ada kepastian. Kapan dibongkar dan diperbaiki. Ditambah lagi belum ada jadwal liga dimulai kembali," tulis akun suporter tim berjuluk Juku Eja di Instagram @redgank_psm.

Memang sejak berdiri pada 1957, bangunan dengan nama lengkap Stadion Andi Mattalatta Mattoanging ini belum pernah direnovasi besar-besaran.

Wacana renovasi Mattoanging muncul di akhir tahun 2019 ketika Pemprov Sulawesi Selatan mengusulkan anggaran sebesar Rp 200 miliar di RAPBD 2020 untuk renovasi Mattoanging. Video desain pembangunan stadion baru pun sempat diunggah Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Nantinya stadion Mattoanging yang baru dibangun berstandar AFC dan FIFA dengan kapasitas penonton 30.000 pasang mata. Kapasitas ini naik dua kali lipat dari kondisi sekarang.

Berikut vidionya
Sumber bolalob