Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Persiraja Ngotot Liga 1 Tetap Dilanjutkan dan Dihadiri Penonton, Simak Selengkapnya

Skuat persiraja tahun 2020
Persiraja Banda Aceh tidak mengubah sikap mereka terkait nasib Liga 1 2020 di tengah pandemi virus Corona. Tim promosi ini tetap menginginkan kompetisi dilanjutkan, dan dengan dihadiri penonton.

Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam telah menyampaikan sikap manajemen melalui rapat virtual antara PSSI dan 18 klub Liga 1 kemarin. Menurut Nazaruddin, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberi sinyal ingin melanjutkan kompetisi, karena berkaitan dengan subsidi untuk klub.

PSSI secara tidak langsung menginginkan kompetisi harus mulai digulirkan kembali. PT LIB sudah menyampaikan, sulit untuk mensubsidi klub kalau tidak ada kompetisi,” ujar Dek Gam dilansir laman resmi klub. Persiraja Banda Aceh masih berharap kompetisi Liga 1 musim 2020 dilanjutkan, usai ditangguhkan pada bulan April karena pandemi virus corona.

PSSI sendiri masih menunggu status darurat dari pemerintah Indonesia dalam menangani COVID-19 hingga akhir bulan Mei ini.

“Kami tetap pada prinsip setuju liga dimulai lagi, tapi kalau mengambil langkah seperti liga di Eropa tanpa penonton itu mending jangan, Jadi itu juga menjadi pertimbangan yang serius, bahwa kemudian kalau harus mengikuti protokol kesehatan, ya oke. Tapi kan agak sulit ada 20 sampai 30 ribu orang berkumpul jadi agak sulit,” sambung dia ” bilang Sekretaris Umum Persiraja, Rahmad Djailani.

Beberapa kompetisi di Eropa sudah mulai dilanjutkan dengan status tanpa penonton, seperti pada Bundesliga yang kembali akhir pekan ini. Bahkan, K-League sudah lebih dahulu jalan dengan menggelar laga secara tertutup, opsi tersebut yang dinilai bisa menjadi pertimbangan oleh PT Liga Indonesia Baru dalam melanjutkan musim ini,

Persiraja Banda Aceh kembali menegaskan keinginannya agar Liga 1 2020 dilanjutkan, setelah sempat terhenti sementara karena wabah virus Corona atau COVID-19. Persiraja menjadi satu-satunya hiburan bagi warga Aceh menjadi alasan tim Laskar Rencong tetap kekeh ingin kompetisi kasta tertinggi dilanjutkan kembali.

Dek Gam menyampaikan sikap Persiraja setelah mengikuti rapat virtual dengan PSSI pada Rabu (27/5). Rapat yang mengundang klub peserta Liga 1 membahas nasib kompetisi yang terhenti karena pandemi COVID-19.

Presiden Persiraja menganggap sebuah hal yang wajar adanya usulan yang berbeda dari klub dalam rapat tersebut. Namun, timnya masih seperti yang sudah disuarakan beberapa waktu lalu. Persiraja masih tetap ingin kompetisi kembali dilanjutkan.

Dek Gam menjelaskan dalam rapat tersebut, bahkan tim yang ingin kompetisi Liga 1 2020 kembali dilanjutkan bertambah. "Ada enam tim yang ingin liga dilanjutkan kembali. Borneo FC, Arema FC, Persib Bandung, Bali United, Persikabo dan Persiraja," sebutnya

Ia mengaku memaklumi masih ada beberapa tim yang ragu untuk memilih kompetisi dilanjutkan kembali. "Hal itu wajar saja di tengah kondisi yang sedang tidak menentu," kata dia.
"Tapi nanti standar kesehatan dan keamanan pertandingan kan bisa dibahas lebih detail lagi, bagaimana SOP yang harus diterapkan. Insya Allah setelah kita semua setuju, pasti ada jalannya," sambung Dek Gam.
Diberitakan sebelumnya, Persiraja berharap Liga 1 2020 dapat bergulir kembali bila kondisi Indonesia sudah stabil setelah pandemi COVID-19. Harapan tersebut mengingat Persiraja tim yang baru promosi ke Liga 1 sangat dinantikan pertandingannya oleh masyarakat Aceh.
sumber kumparan