Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

KKB Tembaki Para Medis Pengantar Obat-obatan Untuk Mengobati Pasien Virus Corona

ilustrasi KKB
Kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua kembali membuat ulah. Kali ini mereka menembaki dua orang tenaga medis saat mengantar obat-obatan di Wandai, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Dua anggota tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan COVID-19 di Kabupaten Intan Jaya, yang menjadi korban aksi brutal KKB tersebut, diketahui bernama Almalek Bagau, dan Eunico Somou. Keduanya berutgas di wilayah Distrik Wandai.

Akibat serangan brutal tersebut, satu tenaga medis dilaporkan tewas, Yakni, atas nama Eunico Somou. Kapolres Intan Jaya, AKBP Yuli Karre Pongbala kepada awak media di Jayapura, membenarkan peristiwa penganiayaan dan penembakan yang menimpa dua tenaga medis tersebut.

Akibat kejadian tersebut menurut Kapolres Intan Jaya, AKBP Yuli Karre Pongbala, satu orang di antaranya dilaporkan meninggal dunia.

Kata dia, dua orang tenaga medis yang tergabung dalam Satgas COVID-19 Intan Jaya itu yakni Almalek Bagau dan Eunico Somou. Mereka ditembak KKB saat hendak mengantar obat-obatan terkait COVID-19.

"Rencananya Sabtu (23/5) kami akan ke TKP untuk mengevakuasi korban," ujar Yuli seperti melansir antara, Jumat (22/05).

Kata dia, Eunico Somou, dilaporkan meninggal akibat luka tembak, sedangkan rekannya Almalek dalam keadaan kritis dan dirawat di Pastoral Wandai.

Dia menambahkan, Saat ini di Wandai belum ada pos polisi dan tidak ada jaringan telekomunikasi sehingga informasi didapat dari Homeyo, jelas AKBP Yuli.





MENARIK UNTUK ANDA 
Ais Sekiya, hadir untuk memenuhi kebutuhan akan informsi dan berita harian anda, bersama Ais Sekiya, nikmati berbagai macam acara olahraga dan hiburan setiap hari. Kami menyajikan berbagai macam informasi secara gratis. Bagi anda pecinta olahraga, anda juga bisa menyaksikan acara-acara kesayangan anda dengan kualitas gambar extra HD
Pilih chanel sesuai kebutuhan anda


Berlangganan via Email