Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kesulitan Dana, PSSI Belum Bayarkan Gaji Shin Tae Yong Untuk Bulan April

Jajaran petinggi PSSI dan Shin Tae yong
Pandemi virus corona melumpuhkan berbagai macam sendi kehidupan, tak terkecuali sepak bola, sepak bola harus vakum demi mencegah semakin meluasnya penyebaran virus corona.

Namun demikian, berhentinya kegiatan sepak bola tak serta merta menyelesaikan masalah, banyak masalah yang timbul akibat di hentikannya sepak bola, salah satunya tentang gaji pemain, pelatih dan semua yang terlibat di dalamnya.

Kali ini, kesulitan soal pembayaran Gaji di alami oleh PSSI, pasalnya PSSI hingga kini belum membayar gaji pelatih baru asal Korea selatan, Shin tae yong. Beserta staff keplatihan termasuk asisten pelatih Nova Arianto.

Gaji pelatih Timnas Indonesia bulan April belum juga cair. PSSI mengaku sedang kesulitan keuangan. Hal ini dikatakan jajaran pelatih Timnas Indonesia. Asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto, belum menerima gaji bulan April, yang seharusnya masuk pada tanggal 5 Mei 2020.

"Untuk bulan sebelumnya selalu lancar dan masuk setiap tanggal 5. Sekarang ini saya belum tahu kapan gaji cair. Mungkin tidak lama lagi, Belum tahu juga bulan ini dibayar penuh atau dipotong. Sekarang ini tersendat karena pandemi," kata Nova

Situasi yang sama juga diduga menimpa pelatih Shin Tae-yong. Sejak kembali ke Korea Selatan pada awal April lalu, Shin diyakini belum menerima gaji bulan Maret. Isu tersebut beredar di kalangan awak media.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengakui ada keterlambatan pembayaran gaji ke tim pelatih baru-baru ini. PSSI disebut sedang krisis keuangan.

"Saat ini PSSI lagi belum ada pendapatan. Jadi, bagian keuangan sedang mengatur tentang penggunaan dana, mana yang prioritas mana yang tidak. Sehingga semua bisa berjalan lancar," kata Yunus.

"Ketua Umum PSSI (Moch Iriawan) tetap berusaha agar semua proses pembayaran teratasi dengan baik," tegas yunis menambahkan

BERITA LAIN
  • Ais Sekiya, hadir untuk memenuhi kebutuhan akan informasi dan berita harian anda, bersama Ais Sekiya, nikmati berbagai macam acara olahraga dan hiburan setiap hari. Kami menyajikan berbagai macam informasi secara gratis. untuk mempermudah pembaca admind sediakan linknya di bawah ini
  • LIVE STREAMING 1
  • LIVE STREAMING 2
  • LIVE STREAMING 3

Berlangganan via Email