Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kabar Duka, Didi Kempot Tutup Usia di RS Kasih Ibu Solo Pada Usia 53 Tahun

Didi kempot meninggal dunia pada selasa 5 mei 2020
Innalillahi Wainna Ilahi Roji'un, Penyanyi Didi Kempot Meninggal Dunia. Penyanyi campursari kenamaan, Didi Prasetyo atau beken dengan nama panggung Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa 5 Mei 2020 pagi. Didi meningal di RS Kasih Ibu Solo, Jaqa tengah.

Kabar meninggalnya Didi kempot tersebut dibenarkan Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu, Divan Fernandez. Lord Didi, julukan para penggemar untuk penyanyi tersebut, meninggal pagi ini, pukul 07.45 WIB.

Di kutip dari detik.com, kepastian meninggalnya Didi kempot yang juga merupakan pelantun lagu campursari di benarkan Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu, Divan Fernandez."Betul, meninggal pagi ini di RS Kasih Ibu. Sudah saya cek ke dokter juga," 

Didi Kempot masuk rumah sakit pada hari selasa ini. Namun dia belum di ketahui secara pasti penyebab meninggalnya sang penyanyi kondang tersebut.

Divan juga menuturkan bahwa Didi kempot baru tadi pagi untuk memeriksakan diri "Infonya pukul 07.30 WIB tadi baru masuk. Penyebabnya masih saya cek dulu," tuturnya.

Semoga di tempatkan ditempat yang paling indah dan keluarga yang di tinggalkan di beri kesabaran

Pelantun lagu-lagu campursari kenamaan tersebut meninggal pada usia 53 tahun. Sejak tadi pagi penyanyi kenamaan itu masuk rumah sakit sudah dalam keadan tidak sadar "Datang dalam kondisi tak sadar. Kita lakukan upaya pertolongan semaksimal mungkin tapi akhirnya meninggal, Betul, meninggal pagi ini di RS Kasih Ibu. Sudah saya cek ke dokter jaga," tambah divan.

Didi kempoot adalah seorang musisi nasional, lewat lagu campur sari, lagu-lagunya begitu di ingt oleh kalangan muda, lahir di Surakarta 31 Desember 1966.

Didi Kempot merupakan putra dari seniman tradisional terkenal, Ranto Edi Gudel yang lebih dikenal dengan Mbah Ranto. Didi Kempot merupakan adik kandung dari Mamiek Prakoso, yang merupakan  pelawak senior Srimulat.

Publik mengenal Didi Kempot sebagai maestro campursari dan penulis lagu yang populer, ia memulai karirnya sebagai musisi jalanan di kota Surakarta sejak tahun 1984 hingga 1986, kemudian mengadu nasib ke Jakarta pada tahun 1987 hingga 1989. Nama panggung Didi Kempot merupakan singkatan dari Kelompok Pengamen Trotoar, grup musik asal Surakarta yang membawa ia hijrah ke Jakarta.

Hampir sebagian lagu yang ditulisnya bertemakan patah hati dan kehilangan. Alasan sengaja memilih tema tersebut karena rata-rata orang pernah mengalaminya dan ingin dekat dengan masyarakat, juga menjadi alasan Didi Kempot menggunakan nama-nama tempat sebagai judul atau lirik lagunya. 

Kini Didi Kempot banyak diminati oleh kalangan muda dari berbagai daerah yang menyebut diri mereka sebagai Sadboys dan Sadgirls yang tergabung dalam "Sobat Ambyar" dan mendaulat Didi Kempot sebagai "Godfather of Broken Heart" dengan panggilan Lord Didi. Julukan itu berawal dari lagu-lagu Didi Kempot yang hampir semuanya menceritakan tentang kesedihan dan kisah patah hati. 

Didi Kempot memulai kariernya pada tahun 1984 sebagai musisi jalanan. Bermodalkan ukulele dan kendhang, penyanyi kondang Didi Kempot mulai mengamen di kota kelahirannya Surakarta, Jawa Tengah, selama tiga tahun. setelah ahirnya sukses di dunia permusikan nasional.

Didi Kempot merupakan idola nasional, Perjalanan karier Didi Kempot yang berliku hingga mencapai kesuksesan seperti saat ini tidak membuatnya sombong. Sekarang ini ia menjadi idola generasi milenial yang akrab dengan media sosial.

Sebagai penyanyi senior, Didi Kempot memperlakukan penggemar layaknya sahabat. Dia bahkan tidak ragu mengajak penggemarnya bernyanyi bersama di atas panggung. Dia juga sering memberikan motivasi kepada penggemarnya agar tidak menyerah untuk berkarya.

Kini, penyanyi kondang asal Solo, Jawa Tengah, itu mendapat gelar "The Godfather of Broken Heart" alias Bapak Patah Hati Nasional. Julukan itu didaulat oleh kalangan muda kepada Didi Kempot karena kepiawaiannya membawa pendengar larut dalam emosi ketika mendengarkan lantunan lagu-lagunya.