Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Indonesia Punya 2 Bek Andalan Eropa Untuk Sambut Piala Dunia U-20 2021

Mees Hilgers
Hadapi Piala Dunia U-20 2021, Indonesia Punya Dua Bek Keturunan yang Main di Eropa 
Selain Elkan baggot indonesia juga memiliki pemain ketirunan yang bermain di eropa, dia adalah Mees hilges

Mees hilges adalah pemain keturunan Indonesia yang bermain di  FC Twente, Mees Hilgers, Mees hilges mempunyai darah Indonesia dari sang ibu

Indonesia saat ini memiliki dua pemain keturunan berposisi bek tengah yang tengah merumput di Eropa, yaitu Elkan Baggot dan Mees Hilgers.

Tim nasional Indonesia U-19 sedang menjalani pemusatan latihan secara online yang dipantau langsung oleh pelatih Shin Tae-Yong.

Saat ini, skuat Indonesia U-19 yang dipersiapkan menghadapi Piala Asia U-19 2020 tersebut berjumlah 44 orang.

Turnamen yang akan dihelat di Uzbekistan tersebut sebenarnya akan menjadi "kualifikasi" bagi kontinen Asia menuju Piala Dunia U-20 2021.

Empat tim semifinalis akan mendapat tiket otomatis menuju Piala Dunia U-20 2021 yang akan diselenggarakan di Indonesia.

Nah, karena Indonesia sudah berstatus sebagai tuan rumah, makan anak asuh Shin Tae-Yong sudah dijamin mendapat tempat pada putaran final Piala Dunia U-20 2021.

Maka dari itu, ajang Piala Asia U-19 2020 mendatang lebih tepa dikatakan ajang pemanasan bagi Bagus Kahfi dan kawan-kawan.

Rentang panjang menuju hari pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 boleh dijadikan Shin Tae-Yong sebagai ajang eksperimen untuk mengutak-atik komposisi tim.

Untuk itu, Shin Tae-Yong rasanya perlu memanggil dua pemain keturunan Indonesia yang saat ini merumput di Eropa, Mees Hilgers dan Baggott.

Mees Hilgers merupakan pemain keturunan Indonesia yang pada musim ini bermain di FC Twente U-19.

Dilansir Bolanas.com dari Transfermarkt, Mees Hilgers telah bermain dalam 23 laga di seluruh ajang bersama FC Twente U-19.

Mees Hilgers terlahir di Belanda pada 13 Mei 2001, yang artinya, ia masih cukup umur memperkuat Indonesia pada Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Darah Indonesia dalam diri Mees Hilgers mengalir melalui sang ibu yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara.

Ia seharusnya menghadiri pemusatan latihan timnas senior saat Liga Belanda memasuki libur musim panas, tetapi rencana tersebut batal akibat pandemi virus corona.

Dilansir Bolanas.com dari Transfermarkt, Elkan Baggot musim ini memperkuat Ipswich Town U-18.

Terlahir di pada 23 Oktober 2002, Elkan Baggot akan berusia 19 tahun pada Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Elkan Baggott bisa memperkuat timnas Indonesia berkat sang Ibu, yang berasal dari Indonesia.

Hanya saja, Indonesia harus sikut-sikutan dengan Thailand untuk meyakinkan Elkan Baggot lantaran sang bek tengah dilahirkan di Thailand.

Indonesia kemungkinan akan menjadi negara yang dipilih Elkan, mengingat dirinya sempat menghabiskan masa kecil di Indonesia.

Dalam beberapa kesempatan kepada media, Elkan juga menyebut ingin bermain untuk Indonesia.