Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Diskon Listrik Untuk Pelanggan 1300VA dan 900va Non Subsidi Resmi Dimulai Hari ini, Simak Cara Daftarnya !

President Jokowi berikan diskon pengguna listrik 1300VA dan 900VA
Pandemi virus corona melumpuhkan berbagai sendi kehidupan, berbagai aktifitas harus tertunda karena terdampak virus corona, akibatnya tidak ada pemasukan setiap hari terutama bagi kalangan menengah ke bawah, banyak dari mereka mengeluh karena tidak bisa menjalankan roda ekonomi karena harus berdiam diri dirumah, akibatnya tidak ada pemasukan, sedangkan beberapa harus tetap membayar cicilan, rumah, motor, listrik, air dll

Di ketahui saat ini pemerintah tengah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yang berdampak pada masyarakat yang pendapatannya berkurang secara signifikan. bahkan kehilangan pekerjaan namun harus memenuhi kebutuhannya dan salah satunya adalah listrik. Menanggapai permasalahan yang sangat komplek karena dampak virus corona, pemerintah telah memberikan berbagai macam intensif diantaranya dengan pemberian BLT, PKH, dan kartu pra kerja, tak cuma itu saja, pemerintah juga telah mengratiskan pengguna listrik 450VA,

Bukan cuma di situ saja, mulai hari ini PT PLN resmi membuka pendaftaran bagi pelanggan pengguan listrik 900VA dan 1300 VA non subsidi. Simak dan ikuti Caranya.

Setelah sebelumnya pemerintah telah menggratiskan listrik bagi patra pengguna untuk daya 450 VA dan diskon 50 persen bagi pelanggan 900 VA bersubsidi yang terdampak virus corona atau Covid-19.
Kali ini fasilitas serupa akan di berikan pada pelanggan listrik 1.300 VA dan 900 VA nonsubsidi meski ada syarat yang berlaku, Berbeda dengan pelanggan PLN 450 VA yang mendapat gratis, pelanggan listrik 1.300 VA dan 900 VA akan dapat diskon mulai Jumat 1 April 2020.

Simak cara daftarnya ;
  •  Daftar dan Login di website www.lightup.id  
  • Daftarkan nomor rekening atau ID Pelanggan serta meteran yang ada di rumah
  • Daftarkan nomor Handphone Anda
  • Tim Lightup akan verifikasi identitas calon penerima insentif
Sementara untuk kriteria pelanggan yang akan mendapat subsidi sebagai berikut
  • Penerima Manfaat telah mengisi informasi secara lengkap dalam Lightup.id.
  • Diproses berdasarkan waktu pendaftaran (calon penerima manfaat yang mendaftar lebih dahulu akan diproses terlebih dahulu).
  • Diprioritaskan berdasarkan daya listrik, dengan urutan prioritas 900 Watt nonsubsidi, 900 Watt subsidi, 1300 Watt, serta menyesuaikan dengan ketersediaan donasi yang masuk.
  • Berdasarkan segmentasi area yang membutuhkan atau terkena dampak Covid-19.
Berdasarkan pendapatan bulanan penerima manfaat. Selain itu, calon penerima donasi juga nantinya wajib mengunggah data pribadi di www.lightup.id berupa:
  • Foto KTP
  • Nomor Handphone
  • Foto Kartu Keluarga
  • Foto Tagihan PLN
  • Foto Rumah
Di harapkan dengan di berikannya diskon bagi pelanggan pelanggan listrik 1.300 VA dan 900 VA ini,  bisa mengurangi sedikit beban yang di pikul oleh masyarakat karena terdampak virus corona, dan, jika pelanggan listrik 1.300 VA dan 900 VA yang mendaftar memenuhi kriteria tersebut, maka berpeluang mendapat diskon listrik.

Diskon listrik yang digagas Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) dan PT PLN (Persero)  berlaku mulai 1 Mei 2020, dan para pelanggan bisa mengunjungi laman www.lightup.id untuk mendaftar.

YCAB dan PT PLN sedang menggalang donasi untuk diberikan kepada pelanggan listrik 1.300 VA dan 900 VA yang terdampak virus corona atau Corona-19. donasi berupa diskon ini ditujukan untuk pelanggan listrik 1.300 VA dan 900 VA yang tak dapat bantuan listrik gratis dari pemerintah.
Jika pelanggan listrik 1.300 VA dan 900 VA yang mendaftar memenuhi kriteria, maka berpeluang mendapat diskon listrik ini,

Gerakan ini dihadirkan untuk meringankan beban masyarakat melalui bantuan meringankan tagihan listrik bagi keluarga prasejahtera. Dengan di berikannya insentif-insentif diatas di harapkan masyarakat indonesia bisa bangkit dan mampu kembali bersaing di dunia usaha. karena apapun tantangannya bangsa indonesi adalah bangsa yang kuat, bangsa yang besar, bangsa pejuang, yang siap untuk menghadapi segala tantangan yang dan rintangan yang ada di depan kita.

Berlangganan via Email