Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

http://45.32.114.199/?fbclid=IwAR0ssmVHdFvXxJDp96_U8PnrBvEKHTBBXYUOmrRNBT1KRCEG_qml-A01mI4

Tunda Pernikahan Demi Membantu Melawan Virus Corona, Dokter Michael Meninggal Dunia

Dokter Michael
Innalillahi Wainna ilaaihi roji'un. Penyebaran virus corona di Indonesia semakin meningkat, tercatat hingga hari minggu 26 april 2020 ada total 8.882kasus di seluh indonesia dan 743 orang lainnya di nyatakan meninggal, banyaknya korban virus corona tentu menjadi perhatian bagi semua kalangan, bahwa virus corona adalah virus yang sangat berbahaya, virus yang setiap harinya memakan korban, tak pandang bulu, karena siapapun bisa menjadi korban keganasan virus corona, termasuk para medis, dokter dan perawat dan petugas lainnya.

Kali ini, kabar duka kembali datang dari para medis, Seorang dokter asal Sulawesi Utara, Michael Robert Marampe meninggal dunia diduga akibat terpapar Covid-19 atau virus corona, Sebelum meninggal saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polri Kramat Jati, Michael dikabarkan sempat menjalani perawatan di RSUP Persahabatan.

Dalam postingan di salah satu akun Twitter milik @firmandamopoli menyebutkan, Dokter Michael meninggal pada pukul 22.00 WIB di RS Polri Kramat Jati. Michael merupakan dokter asal Kotamobagu, Sulawesi Utara. akun tersebut juga menyebutkan bahwa mickel meninggal karena terpapar virus corona dan mengatakan dokter adalah pejuang garda terdepan dalam melawan virus corona. Selain itu Dirman juga menjelaskan latar belakang Dokter Michael yang sempat menunda pernikahannya karena harus bertugas melawan virus corona.

Dalam sebuah postingan yang beredar di media sosial yang di posting oleh akun @firmandamopoli tersebut menjelaskan, jenazah Dokter Michael sempat disemayamkan di RS Polri sebelum dimakamkan. Tampak orang tua hingga calon istri almarhum mengenakan APD ketika melihat kondisi almarhum sebelum dimakamkan.

Dokter Michae merupakan Dokter muda asal Kotamobagu Sulawesi Utara yang ikut berjuang di garda terdepan melawan virus corona, hinga meninggal dunia, menurut info yang beredar, dokter Michael sempat menunda pernikahannya yang dengan kekasih yang seharusnya berlangsung pada 11 April 2020 lalu, namun karena harus bertugas menangani pasien Covid-19 dokter muda asal Sulawesi utara tersebut memilih menunda pernikahannya demi membantu melawan virus corona.

Di kutip dari CNN INDONESIA, Humas RS Polri Kramat Jati, AKBP Kristianingsih membenarkan bahwa Dokter Michael meninggal di RS Polri. Namun, Kristiyaningsingsih mengatakan Michael bukan dokter yang bertugas di RS Polri. Kristianingsih mengaku tidak mengetahui secara spesifik unit yang menangani Michael. Namun, dia berkata Michael dimakamkan di TPU Pondok Rangon dengan prosedur Covid-19.

Sebelum meninggal,Dokter Michael sempat mengunggah sebuah video dalam akun Instagram @miknov.id. Dalam video itu, dia mengaku sudah 8 hari menjalani perawatan akibat positif Covid-19,  Dokter Michael juga mengatakan profesi menjadi dokter adalah sebuah kebanggaan karena bisa membantu banyak orang. Bahkan, dia mengatakan tidak menyesal menjadi dokter meski positif Covid-19


Meninggalnya Dokter Michael menjadi nama deretan nama kesekian para dokter d indonesia yang meninggal karena membantu menangani virus corona, sebelum Dokter Mickel para dokter-dokter senior juag harus terenggut nyawanya karena virus corona.

Meski demikian, belum ada keterangan resmi dari ikatan dokter idnonesia (IDI) mengenai meninggalnya Dokter Michael.
DAFTAR SEKARANG DAN DAPATKAN HADIAH JUTAAN RUPIAH
https://bit.ly/aAissekiya-ADS

DAFTAR SEKARANG DAN DAPATKAN HADIAH JUTAAN RUPIAH
https://bit.ly/aAissekiya-ADS