Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Terbukti Bersalah, Kalteng Putra Harus Bayar Hutang Gaji Para Pemain Senilai 1,9 Milyar Dalam 45 Hari

Skuat kalteng putra 2018
Terbukti bersalah Kalteng putra fc harus membayar sisa hutang gaji pada pemain senilai RP 1,9 milyar  dalam tempo 45 hari sejak putusan ini di tetapkan.

Pergelaran liga 1 dan liga 2 2019 memang telah berahir, namun  demikian bukan berarti sebuah klub mengabaikan hak-hak para pemain-pemainnya, terutama masalah gaji dan bonus yang di janjikan ketika masih aktip bermain.

Kejadian penunggakan gaji kembali terjadi di sepak bola tanah air, di antaranya kalteng putra, kalteng putra mendapat sorotan tajam dari para penggemar sepak bola tanah air, pasalnya, para pemain kalteng putra secara kompak menagih gaji yang belum juga di bayarkan lewat sosial media.

Karena tidak adanya kepastian kapan gaji akan di berikan, para pemain pun membawa masalah ini pengadilan National Dispute Resolution Chamber (NDRC)

NDRC di bentuk oleh PSSI khusus untuk menangani masalah kontrak para pemain dengan klubnya, NDRC sendiri merupakan peradilan pilot project FIFA yang anggotanya Kosta Rika, Slovakia, Malaysia dan Indonesia.

Setelah menagjukan gugatan ke NDRC, ahirnya NDRC mengabulkan gugatan para pemain Klateng puta yang berjumlah 25 pemain.  Dan setelah menggelar sidang, Selasa (21/4/2020). Dalam putusannya, NDRC mewajibkan Kalteng Putra untuk membayar sisa gaji pemainnya.

Kalteng Putra menunggak gaji senilai Rp 1,9 miliar. Itu adalah tunggakan klub terhadap 26 pemain senior, 60 pemain kelompok usia, staf, hingga kitman musim lalu

Dalam putusannya NDRC mewajibkan Kalteng Putra wajib melunasi hutang  dalam waktu 45 hari sejak putusan ini di buat,  jika keputusan ini tidak di hiraukan, maka akam di berikan dangsi yang lebih berat yaitu diberlakukan ketentuan pasal 24 Bis of Regulations on The Status and Transfer of Players, Yaitu berupa larangan pendaftaran pemain baru selama tiga periode transfer baik domestik maupun Internasional

KALTENG PUTA adalah klub sepak bola yang berasal dari kota palangkaraya kalimantan tengah, kalteng putra naik ke liga 1 2018 setelah menjadi runner up liga 2. Kalteng putra hanya bertahan 1 musim di liga satu dan kembali ke liga 2,

Dinawal kiprahnya di liga 1, kalteng putra sempat membuat heboh pevinta sepakbola tanah air, klub asal kalimantan itu di rumorkan akan menggait pemain-pemain top dunia

Pemain yang dinrumorkan itu salah zatunya adalah mantan kapten Timnas Uruguay dan mantan pemain terbaik Piala Dunia 2010, Diego Forlan, Bahkan upaya tersebut dikatakan CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran sudah mencapai tahap negosiasi. Hanya tinggal satu hal lagi yang belum disepakati, yakni soal fasilitas.

Namun hingga liga bergulir, tidak ada kepastian bahwa Diego forlan akan ke indonesia untuk membela klub asal kalimantan "kalteng putra"


Sungguh di sayangkan..!!

Berlangganan via Email