Ais Sekiya Media Online Olahraga dan Hiburan Indonesia. Bersama Ais sekiya, Nikmati beragam informasi dan hiburan, Update Aktual dan Terpercaya var config = { //`true` jika pakai, `false` jika tidak adblock: { //Anti Adblock pakai: true, text: 'Matikan AdBlock pada browser untuk melihat konten blog ini.' }, halaman_bernomor: { //Halaman Bernomor di Homepage pakai: true, tampilan_per_halaman: 4, tampilan_nomor_navigasi: 2, firstText: 'First', lastText: 'Last' } };

Sukses Pukul Mundur Corona, K-LEAGUE Akan di Gelar Kembali Mulai 8 Mei Mendatang

Korea Selatan akan segra gulirkan liga mulai 8 mei
Pandemi virus corona melumpuhkkan berbagai sendi kehidupan, termasuk sepak bola, di hampir seluruh dunia, liga-liga dan pertandingan sepak bola nasional maupun international harus terhenti karena terdampak virus corona, hal itu pula yang terjadi di Korea Selatan.

Korea Selatan merupakan negara di salah satu di wilayah asia timur yang turut terdampak virus corona, bahkan kasus virus corona sempat membuat panik negara gingseng tersebut, namun karena kesigapan pemerintah korea kasus virus corona bisa di tangani dengan baik. Sejauh ini di korea virus corona mampu di tangani dengan baik, terbukti setelah sepekan terahir tidak ada lonjakan pasien baru di korea, pada tanggal 25 April 2020 tercatat ada 10.718 kasus dan 8.635di nyatakan  sembuh, sementara korban meninggal hanya 240 orang. Tingkat kesembuhan yang tinggi menjadi bukti kesuksesan korea Selatan memerangi virus corona.

Kesuksesan pemerintah korea dalam memerangi virus corona, tentu di sambut baik oleh semua lapisan masyarakat,  terutama pecinta olahraga sepak bola. Liga korea yang seharusnya sudah digelar pada 29 Februari 2020 lalu, harus di tunda karena terdampak virus corona.

Setelah di nyatakan sukses dalam merangi virus corona, KFA (asosiasi sepakbola korea) secara resmi akan menggelar kembali liga korea mulai 8 mei 2020 mendatang.

Di lansir dari Kompas.com  yang mengutip Reuters, K-League, liga utama Korea, digelar pada 8 Mei. Keputusan itu diambil usai dewan menggelar rapat. Namun, K-League akan masih digelar tanpa penonton. Hal itu karena aturan jaga jarak masih diberlakukan pemerintah.

Rencananya liga Korea akan di mulai kembali pada 8 mei,namun masih tanpa penonton, hal ini di karenakan karena pemerintah korea masih mewaspadai virus corona gelombang kedua dan masih menerapkan sosial distanting atau aturan jaga jarak seperti anjuran pemerintah korea.

kepastian itu digulirkan liga korea itu di dapat setelah seminggu terahir hanya ada 6 penambahan kasus baru, sementara itu, jika terdapat pemain ataupun official yang lain tterinfeeksi virus corona, timnya tidak akan diberbolehkan bertanding selama 2 minggu, namun demikian klub masih di perbolehkn uji tanding,

Korean league akan di buka mulai 8 mei 2020. partai perdana akan mempertemukan juara bertahan Jeonbuk Hyundai Motors melawan Suwon Samsung Bluewings di Jeonju, Total, 12 tim akan memainkan 22 pertandingan di babak reguler, dan 5 di putaran final. Jumlah laganya menurun, dari yang seharunya 38 laga, karena kompetisi sempat terhenti karena virus corona. Adapun tim terbawah akan degradasi ke K League 2 bersama Sangju Sangmu, yang sudah dipastikan turun kasta karena bakal pindah kota musim depan. Adapun K League 2 juga akan digelar mulai 8 Mei mendatang. Selain sepakbola, kejuaraan bisbol Korea juga akan digelar pada 5 Mei.

keberhasilan Korea dalam memerangi virus corona perlu kita apreasi bahkan bisa di jadikan contoh untuk memerangi virus corona di tanah air yang terhenti karena wabah virus corona.


sumber rerensi sport detik.com

Related Posts

Follow by Email