Ais Sekiya Media Online Olahraga dan Hiburan Indonesia. Bersama Ais sekiya, Nikmati beragam informasi dan hiburan, Update Aktual dan Terpercaya var config = { //`true` jika pakai, `false` jika tidak adblock: { //Anti Adblock pakai: true, text: 'Matikan AdBlock pada browser untuk melihat konten blog ini.' }, halaman_bernomor: { //Halaman Bernomor di Homepage pakai: true, tampilan_per_halaman: 4, tampilan_nomor_navigasi: 2, firstText: 'First', lastText: 'Last' } };

Presiden Jokowi Perkirakan Corona Akan Hilang Pada Ahir Tahun 2020 dan Sektor Pariwisata Mulai Rame Tahun 2021

presiden Joko Widodo
Presiden Jokowi memperkirakan virus corona akan hilang pada ahir tahun 2020 dan ektor Pariwisata mulai rame pada tahun 2021, karena jenuhnya wisatawan berbulan-bulan berada di rumah untuk menghindari meluasnya virus corona.

Virus corona semakin meluas di Indonesia, sejak pertama kali di umumkan 2 maret lalu, virus corona semakin meningkat pesat dan menyebar ke seluruh daerah di Indonnesia, tercatat hingga sabtu 18 April 2018 ada 6.248 kasus dan 538 orang diantaranya meninggal dunia.

Berbagai upaya terus di lakukan untuk menyetop penyebaran virus corona, dari mulai pembatasan pembatasan sosial hingga penelitian ppembuatan vaksin untuk pengobatan virus corona.

Presiden joko widodo, memprediksi virus corona akan hilang dari bumi pertiwi pada ahir tahun 2020 dan tahun 2021 seltor pariwisata akan mulai booming. Dimana di saat itu, merupkan kesempatan untuk bisa meningkatkan sektor pariwisata yang lesu akibat terdampak virus corona. Terlebih setelah sekian lama, para wisatawan berbulan-bulan berdiam  diri dirumah karena takut tertular virus corona

Dalam sebuh rapat dalam Rapat Terbatas melalui konferensi virtual dengan topik Mitigasi Dampak COVID-19 Terhadap Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dari Istana Merdeka Jakarta, Kamis, 17 April 2020, Presiden Jokowi mengatakan ia sangat yakin tahun depan pariwisata akan terjadi booming, alasannya adalah karena kejenuhan masyarakat selama berbulan-bulan tidak kkeluar rumah untuk menghindari virus corona.

Saya meyakini ini hanya sampai akhir tahun, tahun depan akan terjadi booming di bidang pariwisata,“Optimisme itu yang harus terus diangkat, jangan sampai kita terjebak pesimisme karena masalah COVID-19 ini sehingga booming yang muncul setelah COVID-19 ini selesai tidak bisa kita manfaatkan secara baik ” kata Presiden Jokowi dalam rapat tersebut.

Sektor pariwisata merupakan sektor yang paling terpukul karena dampaak virus corona, bahkan sebagian pelaku usaha melakukan pemutusan hak kerja besar-besaran untuk menyesuaikan neraca keuangan perusaan. Total ada sekitar hampir 2 juta karyawan yang di rumahkan akibat terdampak virus corona.

President Jokowi ingin mengajak semua pelaku bisnis, teratama sekkktor pariwisata untuk membangun optimisme agar bisa bangkit dari keterpurukan akibat virus corona. Selain itu president Jokowi juga mengingatkan agar penyaluran stimulus ekonomi bagi pelaku usaha di sektor pariwisata berjalan dengan baik agar mereka bisa bertahan dan bangkit lagi.


referensi beriita : Suara.com

Related Posts

Follow by Email