Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mimpi Besar The Jak Mania, Persija Bisa Punya Markas Sekelas Stadion 'Old Trafford" di Jakarta

Live Stream
Facebook


desain sttadiun JIS


Jakarta International Stadium (JIS) atau Stadion BMW. sebenarnya sudah di gagas sejak zaman gubernur foke, namun, baru di era Gubernur Anis Baswedan pembangunannya mulai berjalan

Stadion BMW atau JIS saat ini dikerjakan Jakpro bersama tiga perusahaan kerja sama operasi (KSO), yaitu Wijaya Karya Bangunan Gedung, PP, dan Jaya Konstruksi ini merupakan stadion tercanggih pertama di Indonesia. Stadion ini didesain dengan beberapa keunggulan arsitektur dan teknologi, di antaranya atap stadion yang bisa dibuka tutup, akses yang terkoneksi fasilitas LRT dan komersial, hingga skyview deck di atas atap stadion yang memungkinkan pengunjung bisa memutari stadion dari atas



PT Jakarta Propertindo (jakpro) selaku operator yang di percaya pemerintah untuk mengerjakan proyek pembangunan terus mengebut pembangunan Stadion Jakarta International Stadium (JIS). stadion ini sendiri di targetkan rampung pada desember 2020 mendatang.




Stadion JIS di desain dengan perpaduan antara stadion Mancester United (Old Trafford) dan markas Real Madrid (Santiago Bernabeu)


Prosess pembangunannya sendiri hingga saat ini sudh mencapai 13% dan akan terus di kebut hingga bisa selesai sesuai dengan waktu yang di targetkan.

BACA JUGA; Efek Corona, Warga Muslim di Himbau Untuk tidak Solat Tarawih di Masjid ataupun Musolla


Stadion JIS didesain dengan beberapa keunggulan arsitektur dan teknologi, di antaranya atap stadion yang bisa dibuka tutup, akses yang terkoneksi fasilitas LRT dan komersial, hingga skyview deck di atas atap stadion yang memungkinkan pengunjung bisa memutari stadion dari atas. Selain itu, rumput yang digunakan pun rumput terbaik, dengan komposisi 5 persen sintetis dan 95 persen alami, yang mampu menyerap air hujan hingga 110 milimeter per 10 detik. Kecanggihan lain stadion ini adalah akses masuk tiket digital. Sehingga, tidak perlu lagi tiket sobek seperti stadion yang ada di Indonesia

Selain itu Jakarta International Stadium memiliki kapasitas tribun yang sangat luas. yang luas meliputi ;

1. Tribun atas 39.675 kursi
2. Tribun tengah 19.704 kursi
3. Tribun bawah 22.621kursi
Total ada 83.000 ribu kursi







“Tidak hanya arena untuk bermain sepak bola saja yang dihadirkan dalam JIS, namun fasilitas lainnya akan menambah ramai suasana seperti galeri sepak bola, ruang rekreasi, bahkan sarana transportasi massal light rail transit (LRT) turut dihadirkan di JIS,” kata Arry.
Ketua Komunitas Macan Utara Kemayoran Ryan Kurniawan mengaku takjub dengan perkembangan pengerjaan Stadion JIS yang cukup cepat. Dia mengakui, Persija sangat berterima kasih dengan berbagai daya upaya dari pengembang dan Pemprov DKI mewujudkan Stadion JIS yang juga akan menjadi kandang Persija Jakarta ini. Untuk itu,  "para suporter Jakmania juga akan berusaha mengubah budaya suporter Persija yang tidak baik saat dahuli menjadi lebih tertib dan beradab. "Sekarang Persija Jakmania sudah berusaha mengubah budaya suporter persija yang lebih beradab. Budaya sudah kita ubah dulu rusuh kalau kalah, sekarang kita berusaha untuk menjaga emosi. Ini demi menjaga stadion kita tercinta," kata Ryan.

Catatan:
4. Jumlah kursi publik : 76.393
5. Jumlah kursi matchcomp : 6
6. Jumlah kursi media : 315
7. Jumlah kursi VIP 3.490
8. Jumlah kursi corporate box 1.610
9. Jumlah VVIP 186


Proses pembangunannya bisa di lihat di bawah ini
STADIUM BMW
STADIUM BMW 11 bulan sudah pembangunan Jakarta International Stadium atau yang populer dengan sebutan Stadion BMW berjalan. Stadion yang bakal jadi kandang Persija ini, didesain dengan berbagai fasilitas megah dan ramah lingkungan. Lantas, bagaimana perkembangan terbaru dari pembangunan stadion bertaraf internasional yang rencananya akan selesai pada Oktober 2021?
Dikirim oleh Ais Sekiya pada Selasa, 25 Februari 2020

Berlangganan via Email