Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Marco Simic Buka Peluang Jadi WNI, Malaysia, Vietnam, dan Thailand Harus Waspada

Marco Simic pemain Persija Jakarta
Marco Simic Buka Peluang jadi warga negara Indonesia (WNI), pemain asing milik Persija Jakarta yang juga meerupakan top skor liga 1 tahun 2019 Marco Simic pernah mengungkapkan ingin mebela timnas indonesia, kepada media kroasia Jutarnji. Marco simik menyatakan, jika ada kesempatan , dia bisa saja mngubah kewarga negaraannya dan menggantinya dengan pasppor Indonesia dan bisa bermain untuk timnas indonesia.

Marco Simic bercerita, jika menjadi orang Asia, dirinya bisa bermain bebas di klub di sana, dan . selain itu Simic juga bisa melakukan hal-hal besar dan mencukupi keluarga secara finansial. Selain itu, Simic juga mengidinfikasi keinginannya untuk pensiun di salah satu klub terbesar di Indonesia yaitu Persija Jakarta.

"Jika ada tawaran dari saya yang lebih dekat dari rumah, seperti Dubai, Qatar atau China, maka saya akan mengambil kontrak satu atau dua tahun. Tapi, jika Tuhan memberi saya kesehatan, saya akan mengakhiri karier di Persija," tuturnya pada media kroasia

Jika Marco Simic menjadi pemain naturalisasi, tentu baanyak keuntungan yang bisa di dapat oleh timnas Indonesia, pasalnya, beberapa tahun terahir, timnas Indonesia selalu gagal mmencetak striker-striker handal di depan mulut gawang. terahir, setealah eranya Bambang pamungkus, tidak ada lagi striker lokal yang haus gol di depan gawang, tercatat timnas Indonesia selalu mengandalkan Striker asing atau naturalisasi seperti Cristian Gonzales, Jhon Van bukering, Greg Nwokolo, Sergio Van Dijk Illija Spasojevic, Osas Saha, dan Alberto Gonzalves,

Beberapa striker naturalisasi sejauh ini yang jelas terlihat kontribusinya hanya Cristian Gonzales, banyak Striker_striker yang tajam, tapi ketika membela timnas penampilannya semakin menurun dan ahiirnya tak terpakai lagi. Satu nama terahir yaitu Alberto Gonzalves, penampilanya bersama timnas seakan menjanjikan ketajaman lini serang timnas, namun karena usiany yang semakin bertabah, Beto (panggilan akrab Alberto Gonzalves) lebih bnayak di bekap cedera dan sering absen untuk membela timnas

Bergabungnya Marco simic, tentu akan juga  menjadi sorotan negara-negara kawasan asia tenggara, seperti Malaysia, vietnam, bahkan Thailand, Pasalnya, Simic di ketahui menjadi striker yang haus gol, di liga domestik, Marco simic bersama persija Jakarta mampu keluar sebagai top score liga 1 2019 dengan torehan 28 gol, dan mampu mencetak 50 gol di semua ajang bersama persija Jakarta.

Ketajaman marco Simic di depan gawang tak perlu di ragukan lagi, kini,pria berusia 32  tahun itu ingin mengabdikan hidupnya bersama perija dan membuka peluang menjadi warga negara Indonesia.PSSi sebagai induk federasi sepak bola tertinggi indonesia sudah sepatutnya mempertimbangkan proses naturalisasi marco Simic.


Gimana Ais sekiya Lover's, penampilan Marco Simic sejauh ini menurut kalian, pantaskah Marco Simic menjadi WNI dan membela timnas Indonesia, Berikan pendapatmu di kolom komentar ya,,!

Berlangganan via Email