Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

http://45.32.114.199/?fbclid=IwAR0ssmVHdFvXxJDp96_U8PnrBvEKHTBBXYUOmrRNBT1KRCEG_qml-A01mI4

Jumlah Kasus Corona Terus Melonjak, Shin Tae Yong Sebut Indonesia Tak Serius Menanganinya

Shon Tae Yong, ketika menymbang APD

Pandemi covid-19 atau virus corona di Indonesia semakin meningkat tajam. Pada hari kamis 16 April 2020 setidaknya di laporkan ada 5.515 orang positip dan 496 orang diantaranya meninggal dunia.

Sejak di umumkan pertama pada 2 Maret 2020 lalu, Shin Tae yong memang menjadi saksi hidup penyebaran virus corona di Indonesia. Shin Tae Yong menyaksikan secara langsung perkembangan serta penanganan virus corona di Indonesia.

Shin Tae yong Menilai, data kasus positif Covid-19 yang dipublikasikan pemerintah Indonesia tidak sepenuhnya menggambarkan apa yang terjadi di lapangan dan masih banyak korban yang belum teridentifikasi karena menganggap pemerintah belum sepenuhnya menyelidiki penyebaran virus corona di Indonesia. "Indonesia belum sepenuhnya menyelidiki kasus ini sehingga dapat dikatakan lebih banyak orang yang terinfeksi," tuturnya

Shin Tae Yong mungkin merujuk  pada laga antara Persija Jakarta kontra Borneo FC di pekan pertama Liga 1 2020 yang digelar masih di gelar pada 1 Maret 2020 meskipun saat itu warga Jakarta sedang dalam kepanikan tertular virus corona. Seperti di ketahui pertandingan itu di hadiri oleh sekitar 70.000 penonton.

Bila di bandingkan dengan Korea Selatan Indonesia memang tertinggal jauh dalam hal penanganan virus corona, d kutip dari salah satu media Bolanas.com dari Worldometer, hanya 132 orang dari setiap satu juta penduduk Indonesia yang menjalani tes virus corona, sedangkan korea selatan lebih terlihat keseriusannya dalam memastikan kesehatan warganya dengan rasio 10.509 tes tiap satu juta populasi di Korea Selatan.

Shin Tae yong mengungkapkan bahwa Indonesia memiliki infra struktur medis yang buruk, selain infrastruktur Shin juga menyinggung tentang buruknya sistem medis di Indonesia, Oleh karena itu Shin berharap dapat membantu pemerintah Indonesia untuk menangani virus corona.

Di ketahui, Pemerintah Korea Selatan telah mengirimkan sejumlah alat diagnostik dan pasokan bantuan ke Indonesia. Korea Selatan juga memprioritaskan Indonesia dan 3 negara lainnya.


Sebagai catatan jumlah kasus virus corona di korea selatan hari kamis 16 April 2020 tercatat 10.613 orang dan 229 orang diantaranya meninggal dunia, sedangkan jumlah kasus di seluruh dunia ada 2.012.810 orang dan 133.215 orang meninggal dunia.

Sumber  referensi bolanas.com
DAFTAR SEKARANG DAN DAPATKAN HADIAH JUTAAN RUPIAH
https://bit.ly/aAissekiya-ADS

DAFTAR SEKARANG DAN DAPATKAN HADIAH JUTAAN RUPIAH
https://bit.ly/aAissekiya-ADS