Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hormati Budaya Indonesia, Shin Tae Yong Akan Ikut Berpuasa Di Bulan Ramadhan

Shin tae yong, pelatih timnas Indonesia

PSSI secara resmi telah menunjuk pelatih baru untuk menangani Timnas Indononesia menggantikan pelatih
sebelumnya Simon Mcmenemi karena di anggap gagal membawa Indonesia bersaing di kualifikasi piala dunia.

Bersama Shin Tae yong, timnas Indonesia di harap mampu bersaing di level International, tak tanggung-tanggung, Bersama Shin timnas ditargetkan bisa menjuarai AFF. Selain AFF ada juga target berat yang harus di embannya yaitu, Shin di targetkan mampu membawa timnas u-19 tembus 4 besar piala Asia. Dan masih banyak target-target lainnya yang tak kalah penting.

Demi memenuhi target tinggi dari PSSI, Shin mencoba memahami seluk beluk sepak bola Indonesia, bukan hanya di lapangan tapi juga di luar lapangan.

Sejak datang ke Indonesia Shin mulai belajar bahasa Indonesia, dan akan mengikuti budaya orang Indonesia, seperti cara beribadah dan pelaksanaan puasa di bulan Ramadhan. Shin mengetahui bahwa tingkat keagamaan di Indonesia sangat tinggi dan dia akan mengikuti budaya orang indonesia untuk mengetahui kendala yang di rasakan oleh sebagian besar pemain di indonesia.

Khusus di bulan puasa,  Shin berjanji tidak akan makan dan minum sejak matahari terbit sampai matahari terbenam. “Lebih dari 80 persen pemain Timnas adalah muslim. Selama bulan puasa, Ramadan, saya tidak akan minum air dari sejak matahari terbit hingga terbenam, jadi saya belajar memahami budaya." Tuturnya pada media Korea Selatan

Shin Tae Yong di kenal sebagai pelatih yang disiplin dan tegas, program-program yang di terapkan ke timnas membuat semua pemain kelelahan, shin juga tak segan memarahi para pemain yang kurang bekerja keras saat berlatih.

Debut Shin Tae Yong sendiri seharusnya di gelar pada 6 April 2020 kemaren, namun karena pandemi covid19 yang tak kunjung mereda membuatnya harus mengurungkan niyatnya untuk menamgani timnas Indonesia. Keadaan ini tentu bukan di Indonesia saja, melainkan hampir di seluruh dunia harus menghentikan seluruh pertandingan baik domestik maupun international.

Shin Tae Yong sebelumnya merupakan mantan pelatih korea Selatan yang sebelumnya mampu membawa pasukan the taegug warrior lolos ke putaran final piala dunia. Bersama Shin Tae yong, Korea selatantidak mampu lolos dari kualifikasi grup, namun ada catatan tersendiri bagi Shin, pelatih berusia 50 tahun itu mampu membungkam negara kuat jerman dengan skor meyakinkan 2-0 untuk kemenangan korea selatan

Berlangganan via Email