Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hamka Hamzah Bikin Pengakuan Mengejutkan , Skuat timnas sebelum AFF 2010 Tidak Sehat

Skuat Aff 2010
Hamka hamzah bikin pengakuan mengejutkan, pemain senior Hamka hamzah membuat pengakuan mengejutkan tentang skuat yang menghiasi timnas Indonesia di AFF 2010 lalu. Melalui chanel youtube milik pribadinya, Hamka hamzah mengunggah sebuah vidio yang mengejutkan publik sepak bola tanah air.

Hamka hamzah merasakan suasana di tim senior, sangat tidak sehat, suasana geng-gengan sangat terasa diantara para pemain senior dan pemain junior atau debutan. Hamka menuturkan, pemain junior seperti tidak dianggap oleh pemain senior, Hamka menuturkan bahwa para pemain junior seperti hanya dianggap pelengkap dalam tim karena tak pernah diberi kesempatan untuk pegang bola oleh para pemain senior

Menurut hamka, pemilihan pemain juga terpaku pada nama-nama besar dan yang lainnya seolah hanya jadi pelengkap dalam tim saja.

Hamka menyadari ada persaingan yang tak sehat dalam tubuh timnas senior Indonesia, sehingga melakukan aksi pemberontakan-pemberontakan untuk melawan ketidak adilan di tubuh timnas kala itu.

"Kita pemain-pemain junior ini nggak pernah di kasih bola, Dan pemilihan pemainnya pun ya itu-itu aja, jadi kita datang itu hanya jadi pelengkap," ujar dia.
Menyadari persaingan yang tak sehat, tutur hamka hamzah

"Jadi saya melihat 'wah, ndak sehat ini pelatih cara mainnya', bikinlah kelakuan (agar dicoret). Disuruh makan bersama, saya telat. Lalu dicoret, makanya pemain timnas Indonesia dulu itu-itu aja. Hanya saya, Samsul, Agus Indra sama Maman Abdurrahman, gitu aja terus juniornya. Yang lain, senior tetap," ungkap hamka menambahkan.

Hamka mengatakan, perubahan dalam tubuh skuad Garuda mulai mengalami perubahan saat ia menjadi bagian timnas Indonesia di Piala AFF 2010 lalu.

Bersama dengan Bambang pamungkas Hamka hamzah bertekat merubah kebiasaan lama yang mengkotak-kotakkan pemain senior dan junior,  dan membeda-bedakan daerah asal seperti pemain jawa, Sulawesi, dan papua. Hamka menuturkan setelah apa yang dia lakukan perubahan itu mulai terlihat di era selanjutnya dan sampai kini. Suasana diskriminasi itu perlahan mulai luntur dan sedikit demi sedikit, kekompakan mulai terasa di timas Indonesia 

Di ketahui pada tahun 2010 silam, timnas Indonesia mempunyai skuat yang sangat meyakinkan, timnas indonesia disisi pemain-pemain terbaik dari liga Indonesia kala itu,

Skuat timnas mampu membuat gebrakan dengan mengalahkan lawan-lawannya termasuk Thailand dengan score telak, namun sayang perjuangan timnas hanya mampu meraih medali perak karena di final harus mengakui keunggulan malaysia dengan agregat 2-4.

Dan gagal juara..!!