Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

http://45.32.114.199/?fbclid=IwAR0ssmVHdFvXxJDp96_U8PnrBvEKHTBBXYUOmrRNBT1KRCEG_qml-A01mI4

Amerika Resmi Gugat China Kepengadilan Terkait Covid-19 dan Penimbunan APD

Amerika resmi gugat China
Amerika Serikat resmi mengajukan gugatan ke China Terkait pandemi virus corona. Bukan gertak sambal, gugatan tersebut di layangkan oleh negara bagian Missouri, Amerika serikat.

Missouri, yang merupakan negara bagian Amerika Serikat melayangkan gugatan kepada Pemerintah China terkait virus corona. Gugatan tersebut menjadi gugatan yang pertama di layangkan ke pengadilan di Amerika, gugatan itu resmi diajukan ke pengadilan di Amerika oleh Jaksa Agung Missouri Eric Schmitt. Missouri Eric Schmitt, Menuduh cina  lalai terkit pandemi virus corona, akibatnya, virus cocorona tersebut menyebar luas di seluruh dunia termasuk di Missouri, Amerika Serikat.

Missouri merupakan salah satu wilayah yang paling terdampak akibat pandemi virus corona, akibatnya, penduduk Missouri menderita puluhan miliar dolar karena kerusakan ekonomi bahkan sebagian di antaranya meninggal dunia. Ribuan orang di Missouri telah terinfeksi dan meninggal karena pandemi virus corona yang terus meningkat di Amerika.

Amerika menuduh Pemerintah Cina telah berbohong kepada dunia tentang bahaya dan sifat menular COVID-19, membungkam pelapor, dan tidak banyak menghentikan penyebaran virus corona tersebut sehingga mewabah ke seluruh negara di dunia.

Amerika menuntut china dan Mereka harus bertanggung jawab atas tindakan tersebut, selain itu penggugat juga menuduh pemerintah China memperburuk situasi dengan "menimbun" masker dan alat pelindung diri (APD) lain.

Namun, gugatan dari AS diragukan secara hukum oleh para ahli karena keterbatasan yurisdiksi terhadap negara lain. Menurut Seorang pakar hukum dari Universitas Hastings, Chimene Keitner, tuntutan semacam ini belum dan tidak ada dalam sejarah pengadilan AS. "Jika AS ingin mengajukan tuntutan terhadap China, AS harus ke forum internasional.

Selain Amerika, China juga di gugat beberapa negara bagian di Amerika antara lain seperti. German, Inggris, Paplestina, Australia Namun hingga kini, gugatan secara resmi baru di layangkan olleh missouri, Amerika.

Menanggapi gugatan tersebut, pemerintah China melui juru bicara Kemlu China menampik semua tuduhan dari Amerika tersebut, ia menyebut hal tersebut absurd dan tidak memiliki dasar fakta atau hukum.

Virus corona dilaporkan terjadi di Wuhan, Provinsi Hubei, Cina sejak Desember 2019 yang berasal dari sebuah pasar yang menjual hewan konsumsi yang tak lazim seperti kelelawar. Pada 22 April, di Cina telah ada kasus terkonfirmasi 82.788 dengan 4.632 meninggal.

Kemlu China mengatakan, "Virus ini adalah musuh bersama bagi seluruh umat manusia dan dapat menyerang kapan saja, di mana saja, Seperti negara lain, Tiongkok juga menjadi korban, bukan pelaku, apalagi kaki tangan Covid-19."

Sejauh ini virus corona terus menyebar di wilayah kawasan Amerika Serikat tercatat pada hari kamis tanggal 23 April ada total 849,092 kasus dan 47,681 orang meninggal dunia

Sumber refensi: CNBC INDONESIA
DAFTAR SEKARANG DAN DAPATKAN HADIAH JUTAAN RUPIAH
https://bit.ly/aAissekiya-ADS

DAFTAR SEKARANG DAN DAPATKAN HADIAH JUTAAN RUPIAH
https://bit.ly/aAissekiya-ADS