Ais Sekiya Media Online Olahraga dan Hiburan Indonesia. Bersama Ais sekiya, Nikmati beragam informasi dan hiburan, Update Aktual dan Terpercaya var config = { //`true` jika pakai, `false` jika tidak adblock: { //Anti Adblock pakai: true, text: 'Matikan AdBlock pada browser untuk melihat konten blog ini.' }, halaman_bernomor: { //Halaman Bernomor di Homepage pakai: true, tampilan_per_halaman: 4, tampilan_nomor_navigasi: 2, firstText: 'First', lastText: 'Last' } };

Pesawat Lion Air Jatuh di Bandara Manila, 8 Penumpang Meninggal

Bangkai pesawat Lion Air philipina
Pesawat Lion Air yang mengangkut bantuan medis mengalami kecelakaan di Bandara Internasional Ninoy Aquino (NAIA), Minggu malam 29 Maret 2020.


Otoritas penebangan sipil Filipina (MIAA) melaporkan terjadinya kecelakaan pesawat  di Bandara Internasional Ninoy Aquino (NAIA), Minggu malam (29/3/2020). Dilaporkan pesawat yang jatuh tersebut dimiliki Lion Air dengan nomor ekor RPC5880 dan membawa pasokan medis.


Penerbangan charter yang berangkat ke bandara Haneda di Tokyo itu disebutkan membawa dua penumpang dan enam kru. Ke delapan orang tersebut dilaporkan meninggal dunia.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 8 malam. Pesawat yang diidentifikasi West Wind 24 itu lepas landas di ujung Runway 24 dan terjatuh sehingga langsung terbakar. 

Tim Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan MIAA segera dikirim ke lokasi untuk memadamkan api dengan busa kimia.

Pihak berwenang telah menutup sementara landasan pacu saat penyelidik dari Badan Investigasi Kecelakaan Pesawat Udara Otoritas Penerbangan Sipil Filipina menentukan penyebab insiden itu.

Related Posts

Follow by Email