Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

http://45.32.114.199/?fbclid=IwAR0ssmVHdFvXxJDp96_U8PnrBvEKHTBBXYUOmrRNBT1KRCEG_qml-A01mI4

Kompetisi berhenti, persib bandung berencana batalkan kontrak pemain


Skuat Persib Bandung 2020

PSSI sebagai induk sepak bola tertinggi di Indonesia telah mengumumkan bahwa status kompetisi Shopee Liga 1 2020 dalam kondisi force majeure akibat pandemi virus Corona. Hal itu tentu membuat keuangan beberapa klub kontestan liga1 terganggu


Diantara klub-klub itu adalah Persib Bandung, Persib berencana membatalkan seluruh kontrak pemain untuk musim 2020 demi memangkas dan menyesuaikan pendapatan mereka yang menurun karena pandemi virus corona


PSSI sendiri sudah merestui perubahan kontrak kerja pemain, pelatih, dan ofisial terkait pandemi virus corona yang sedang menjangkit di Indonesia.

Dalam bocoran Surat Keputusan PSSI nomor 48/SKEP/III/2020 PSSI memutuskan agar klub Liga 1 dan Liga 2 melakukan perubahan kontrak kerja pemain, pelatih, dan ofisial. PSSI menyarankan agar klub membayar 25 persen dari total gaji untuk bulan Maret-Juni 2020.

Keputusan ini terpaksa diambil agar menjadi solusi terbaik bersama antara klub, pemain, pelatih, dan ofisial. Seperti diketahui, kompetisi yang berhenti membuat klub merugi karena tidak mendapatkan pemasukan di luar kerja sama sponsorship.

PSSI juga berencana untuk membuat keputusan seputar penjadwalan, format kompetisi, kewajiban klub, terhadap pihak ketiga, dan lainnya. Namun, hal itu bakal diatur dalam keputusan terpisah.

"Ya, dengan adanya keputusan itu, otomatis dibubarkan dulu. Kontrak juga dibatalkan lagi, dari PSSI sudah ada klausulnya. Kami mengikuti aturan dari PSSI karena bagaimanapun kami menginduk kepada PSSI. Ini semua untuk keselamatan dan kebaikan semua. Jadi kami harus ikuti," tegas Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar saat dihubungi Sabtu (28/3/2020).

Apalagi setelah merebaknya wabah virus Corona, pemerintah pun sudah menganjurkan untuk tidak ada kegiatan, termasuk kegiatan olah raga sepak bola yang mengundang orang banyak sampai puluhan ribu.

"Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah dan semua klub harus mengikuti. Persib Bandung sendiri sebelum ada pengumuman sudah ambil langkah untuk pemain agar pulang, termasuk pemain asing," kata Umuh.

Meski demikian, Umuh memastikan gaji para pemain Persib Bandung pada bulan ini tetap dibayar penuh. Sementara itu, gaji untuk April akan dirundingkan lebih dahulu dengan jajaran manajemen Persib lainnya.

"Semoga masih bisa kasih full untuk gaji bulan depan, tapi nanti bisa jadi ada perubahan dan kebijakan. 
Mohon maaf ini kan berisiko, lebih baik istirahat semua. Kalau masih berkeliaran akan semakin bahaya, nanti bisa kena virus, merembet, malah nambah, bukannya selesai malah semakin menjadi," pungkas Umuh
tambahnya 

Umuh berharap mewabahnya virus Corona ini cepat berlalu, sehingga kompetisi Liga 1 kembali bisa bergulir seperti biasa lagi.

Penyebaran virus corona di indonesia, tentu bukan menjadi pekerjaan Persib Bandung saja, melainkan tanggung jawab kita semua untuk ikut serta mencegah penyebarannya dengan tetap terus mematuhi himbauan dan perintah dari instansi-instansi pemerintah setempat.


DAFTAR SEKARANG DAN DAPATKAN HADIAH JUTAAN RUPIAH
https://bit.ly/aAissekiya-ADS

DAFTAR SEKARANG DAN DAPATKAN HADIAH JUTAAN RUPIAH
https://bit.ly/aAissekiya-ADS